profile links Credits
KUDA
MAIN
CONGKLAK

go to main

Archieves
July 2010 August 2010 September 2010 October 2010 November 2010 December 2010 February 2011 June 2011 September 2011 December 2011 January 2012 May 2012 July 2012 November 2012

Twitter


Thursday, October 21, 2010, 5:43 AM.
Ayooo, Semangat Semangat!
Pasca liburan panjang, pasti bawaannya masih malas beraktivitas deh, maunya sih libuuuuur saja terus, he he he... tapiiii... kita harus terima kenyataan kalau liburan udah selesai. Caranya bagaimana, yaaa? Dengan tetep semangat dong pastinya!
Selesai liburan, rasanya agak malas mau kembali beraktivitas. Harus sekolah lagi, ujian lagi, ngerjain PR lagi, duh macem-macem deh. Eiiits....gak boleh merasa gitu, dong. Kitakan sudah dikasih liburan yang cukup lama kemarin, justru sekarang saatnya buat fight lagi sama kegiatan kita sehari-hari.
Banyak trik kok untuk memulai hari pertama masuk dengan semangat. Yang paling ampuh adalah motivate ourselves dengan menyiapkan reward yang menyenangkan. The best trick adalah, jangan habiskan uang kita di masa liburan. Sisakan untuk bisa bersenang-senang agar setelah liburan kita tetep semangat.

Take a New Course
Ambil les yang gak berhubungan sama pelajaran. Jangan les bimbel atau bahasa asing, tapi yang bikin kita excited. Misalnya, sudah lama banget kita pengin nyobain olahraga terkenal yang lagi in kaya capoeira, gabung saja ke kelompok capoeira yang mulai banyak di indonesia atau sekalian ikut lesnya saja. Kita gak perlu pikirin les ini bakal berguna atau ga, yang paling penting kita semangat menyudahi liburan dan gak sabar masuk lagi karena ada aktivitas baru.

Shopping Lanjutan
Kurang puas sama hasil belanja kita kemarin? Atau masih ada fashion item yang diincar? No worries, merencanakan belanja pasca liburan malah bikin kita tetep semangat meski liburan sudah habis.

Hang Out Agenda

Pas libur, pastinya kita lama gak kumpul bareng teman-teman, dong. Nah, pas masuk sekolah lagi, ini jadi ajang buat kita untuk temu kangen sama mereka. Hari pertama sekolah udah dibanjiri sama PR dan ulangan? Gak masalah. Janjian sama mereka jalan bareng pas weekend. Tentukan tempat yang seru buat kalian ketawa-ketiwi bareng lagi. Wuaah, ngebayanginnya saja sudah bikin happy, dan semangat lagi.

Find The New Favourite Spot
Cari tempat hang out baru. Misalnya, coba wahana baru di Dufan, Laser Game di Kemang, atau apa saja yang baru di kotamu. Gak masalah dong sekali-kali menghabiskan uang buat jalan-jalan, yang penting setelah itu kita jadi semangat lagi sekolah dan menjalani kegiatan kita lainnya yang super padat.

Beli CD/DVD Terbaru

Di sekolah malas, tapi pulang kerumah lebih malas lagi. Habis, masih pengen banget ngerasain suasana ramai kumpul-kumpul bareng keluarga. Nah, biar gak bete dirumah, coba deh beli DVD (yang asli, ya!) konser penyanyi yang sekarang lagi kita idolakan, atau DVD film yang belum pernah kita tonton. Pasti jadi gak sabar pengen buru-buru pulang ke rumah. Anggap saja hiburan ini sebagai reward kita setelah seharian 'berjuang' di sekolah.

Cari Gebetan Baru

Ini dia nih salah satu penyemangat paling ampuh kalau lagi kita malas sekolah. Percaya deh, semalas apapun masuk sekolah lagi, akan hilang kalau sudah lihat gebetan kita yang cakep itu, biarpun dari jauh yaa, he he he... Paling bener sih carinya di sekolah ya, dan kalau bisa yang satu kelas. Wuiih, dijamin deh semangat ke sekolah. Kalau kita masih dilarang pacaran sama ortu, no worries karena kitakan cuma sekedar suka aja, belum tentu juga sampai jadian kan? Untuk menambah semangat kita ke sekolah saja, jadi kita harus tetep tahu batasannya yaaa...

All Brand New
Belanja barang atau outfits keperluan sekolah, seperti sepatu, tas, atau cardigan. Dijamin deh, kita pasti jadi tambah semangat berangkat sekolah dengan outfits yang baru. Apalagi kalau itu barang yang lagi tren, makin semangat deh...

New Haircut
Something new yang kita pakai ke sekolah gak harus barang, tapi bisa juga dari penampilan. Misalnya ganti model rambut, atau kalau biasanya kita pakai kacamata ke sekolah, ganti pakai softlense. Penampilan yang bikin pangling bisa jadi penambah semangat lho....

sumber: MAJALAH REMAJA ANEKA YESS! NO. 20/27 SEPTEMBER- 10OKTOBER 2010
(0)