profile links Credits
KUDA
MAIN
CONGKLAK

go to main

Archieves
July 2010 August 2010 September 2010 October 2010 November 2010 December 2010 February 2011 June 2011 September 2011 December 2011 January 2012 May 2012 July 2012 November 2012

Twitter


Friday, February 11, 2011, 7:01 PM.
How to Get a Date
Cowok aja suka malu buat ngajak cewek nge-date. Apalagi kita, kan? Makanya kita harus pintar-pintar 'memanipulasi' obrolan biar dia yang ngajak kita nge-date. Misal:
* "Hmm, film Green Hornet itu kayaknya bagus, deh. Aku udah lama banget, deh nunggu film itu"
* "Kamu udah pernah ke Sinou (atau cafe lain yang lagi happening) belum? Teman aku bilang tempatnya keren lho"Dengan ngomong begini kita memancing dia untuk ngajak kita nge-date. Atau minimal, memerpanjang percakapan deh.

Preparation For The Big Day
Dandanan emang pentiiing banget. Tapi engga berarti jadi dandan berlebihankan? Biar outfit dan dandanan pas, cek dulu rambu-rambunya...
* Pakai baju 'aman' kita. Tahukan pokoknya baju yang selalu bikin kita merasa cantik dalam kondisi apa pun.
* Secara first date, kita pasti pengin tampil beda. Tapi mending simpan dulu deh niat untuk highligth rambut warna-warni atau mengganti gaya rambut dengan model paling ekstrem. Engga maukan dia langsung pura-pura ga kenal karena menyangka kita gila.
* make-up emang bisa membuat kita terlihat lebih cantik. Tapi, kalau make-up terlalu berlebihan, bisa-bisa kita disangka ondel-ondel. Supaya aman, pakai make-up yang natural aja.

Jangan Makan ini!
Oke, burger memang enak. Tapi, makan burger saat first date kayaknya bukan pilihan yang oke, deh. Apalagi kalau ukuran burger-nya ajubile gede. Plus ekstra saus lagi... Ngg, bisa-bisa dia ilfil lihat mulut kita belepotan saus dan menganga terlalu lebar. Bukannya jaim, tapi siapa sih yang engga pengin kelihatan cantik di depan gebetan?
Daftar makanan lain yang mesti dihindari:
* Sushi dengan potongan terlalu besar
* Crepes
* Makanan yang menggunakan sumpit (kalau kita engga bisa menggunakan sumpit)

Dating Etiquette
Ting...tong, yey... dia udah datang. Sebelum pergi, perhatikan aturan-aturan ini dulu ya. Biar date-nya lancar dan bakal datang ajakan buat date kedua. Yes!
* Awalnya, coba cari topik obrolan yang berhubungan dengan kita berdua. Misal, dia adalah temen les bimbel, kita bisa memulai obrolan dengan, "Eh, kamu kemarin try out kedua bisa gak? Susah banget ya... bla, bla, bla." Dengan membicarakan sesuatu yang sama-sama kita mengerti, kita bakal lebih cepat akrab dan gak ada pihak yang cuma menjadi pendengar.
* Kalau kita udah kebanyakan ngomong, segera potong omongan kita dengan bilang, "Oke... kalau kamu gimana?" Cara ini bikin dia gantian cerita. Begitu juga sebaliknya, kalau dia udah terlalu banyak cerita, kita bisa memotong pas ada jeda dengan, "Hmm, kalau aku, sih bla bla bla..."
* Jangan terlalu sering mengecek BlackBerry atau handphone. Hey, orang yang kita tunggu-tunggu udah di depan mata, niiiih.
* Acara nge-date paling hanya makan waktu sekitar dua jam. Jadi jangan buang-buang waktu. Tunjukkan perhatian penuh dengan enggak melihat jam atau ke arah pintu terus menerus. Soalnya, kita jadi terkesan kaya engga sabar pengin pulang. Usahakan untuk terus menjaga eye contact pas ngobrol. Toh, cuma dua jam doang, kan. Kecuali kalau orangnya asli menyebalkan. Nah, mungkin kita bisa minta bantuan teman buat menyelamatkan
* Kalau dia menawarkan untuk membayar bon makan, biarkan aja. Cowok bakal merasa spesial kalau bisa mentraktir cewek yang dia suka. Lagi pula, dia pasti udah menyiapkan dana untuk date ini, kok.

Panick Attack!
Grogi itu wajar bangettt. Siapa sih yang engga nervous kalau akhirnya bisa jalan bareng cowok yang kita suka. Biar enggak grogi, coba lakukan tips ini:
* Ambil kaca yang paling besaaaaar. Lalu, katakan dengan suara lantang, "Aku kereeeen banget! Dia beruntung bisa nge-date sama aku" Cara ini ampuh, lho bikin kita lebih pede. Hi hi hi
* Anggap aja dia seperti temen-temen cewek kita. Dengan begitu kita jadi bebas ngobrol sama dia. Semoga rasa jaim dan canggung kita bisa sedikit hilang. Fyi, dia bakal merasa lho, kalau kita bersikap awkward.
* Lebih baik jangan ceritakan dulu ke semua orang tentang acara date spesial kita. Memang sih pasti gatel rasanya buat cerita. Tapi, kadang dengan kebanyakan cerita, kita malah tambah grogi.

Dos and Don'ts After Dating
Oke, acara nge-date udah selesai niiih. Terus sekarang gimana?
do's:
* Sabaaaaar. Kalau ternyata dia langsung SMS malam itu juga, siap-siap deh dengan acara date kedua. Tapiii, kalau dia engga menghubungi kita lagi, yah santai aja dulu. Kadang cowok memang sengaja pengin bikin kita penasaran.
Kalau udah seminggu masih belum ada kabar dari dia, itu saatnya kita hunting gebetan baru.
* Tanggapan cowok engga harus selalu berupa telepon atau SMS. Kalau dia sering menuliskan komentar di facebook atau twitter kita, bisa jadi berarti dia lagi memikirkan kita. Asyiiiik.

Don'ts:
* Begitu pulang, jangan langsung SMS dia buat mengatakan apa yang kita rasakan. Bisa-bisa dia langsung kabur.
* Terlalu sering liat handphone dan berharap dia bakal menelepon. Nanti malah jadi kepikiran terus, lho. Pokoknya, engga usah berharap macem-macem dulu, yang penting, positive thinking aja. Happy dating.


sumber: majalah Kawanku edisi 90: 12-26 Januari 2011
(0)