profile links Credits
KUDA
MAIN
CONGKLAK

go to main

Archieves
July 2010 August 2010 September 2010 October 2010 November 2010 December 2010 February 2011 June 2011 September 2011 December 2011 January 2012 May 2012 July 2012 November 2012

Twitter


Tuesday, May 1, 2012, 7:48 AM.
Pada tanggal 29 April 2012 yang lalu gue dan sepupu gue, Tiwi pergi ke Dunia Fantasi atau yang biasa disebut Dufan yang berada di kawasan Ancol. Rencana ini sudah ada lamaaaaa sekali, tapi yaaa namanya nasib gue sama Tiwi tetap jadi dua cewek bokek huhuhu, akhirnya Tiwi bilang "ay, kita bawa bekel aja ya?gausah jajan.beli snack gitu-gitu buat cemilan disana" dan guepun menyetujui. Sampai pada hari H, kitapun berangkat tanpa diantar siapapun ke Ancol. Yak! kita naik kendaraan umum! Ya diantar sama bokap sih cuma sampe stasiun Sudimara-Jombang berhubung rumah gue di kawasan deket situ. Kita berangkat pukul 7.20 pagi karena mengejar kereta AC, tapi ternyata gue telat. Akhirnya guepun naik kereta yg ekonomi yang cuma seharga 1500 rupiah. Naik kereta sampai stasiun Tanah Abang terus naik angkot jurusan kota dan turun di halte busway Harmoni dan dari situ naik busway yang jurusan Ancol dan berhenti di halte busway Ancol dari halte busway Ancol jalan sampai Dufan.

Sesampainya di Dufan, wuidiiiiiih rame breeehh!! ngantrinya aja panjang,engaaaapp!! Akhirnya gue dan Tiwi ngantri demi mendapatkan tiket masuk Dufan padahal loket belum buka, jam 10pun loket dibuka dan beberapa menit kemudian kitapun mendapatkan tiket tersebut. Kita jalan menuju pintu masuk. Baru masuk si Tiwi udah ngajakin main Kora-kora, jadilah kita main Kora-kora. Tapi pas di tengah antrian, si Tiwi mukanya pucet terus bilang "ay, ternyata tinggi ya?gajadi yuk?!" gue "Wi, mana ada mainan disini yang gak tinggi?" dengan berbagai macam rayuan gue akhirnyapun gue naik Kora-kora sama Tiwi. Gue kira permainan Kora-kora gak ada apa-apanya, cuma kaya main ayunan aja, pas gue cobain sendiri ternyata tinggi dan kenceng banget, turun dari Kora-kora malah gue yang pucet. Setelah Kora-kora kami berniat "mencicipi" Halilintar, pas lagi ngantri tiba-tiba si Tiwi bilang "ay,ay, liat tuh!" pas gue nengok ternyata Halilintarnya lagi diem, Tiwi bilang "gajadi, kita cari wahana lain" pucet dia hahaha. Akhirnya kitapun naik Ontang-anting, permainan yang paling asyik ngantrinya soalnya ga lama, di wahana itu memuat banyak orang soalnya jadi antriannya cepat bergerak. Gue juga sedikit meremehkan permainan itu, dalam hati gue "alaah, cuma kaya ayunan doang kok" karena sebelumnya juga gue udah pernah "nyicipin" permainan ini. Eh ternyataaaaaaaaa pas sampe di titik tertinggi muka gue pucet! Mana pas saat itu gerimis. Padahal Ontang-anting ga ada cipratan airnya di wahana itu tapi pas turun baju gue basah semua karena kehujanan. Karena sudah terlanjur basah, kitapun memutuskan untuk main permainan yang mengandung unsur air. Yak! Arung Jeram! Permainan ini juga ga begitu panjang antriannya. Pas lagi antri gue ngobrol sama Tiwi "Wi, nanti tasnya taro dimana ya?" Tiwi dengan sok taunya menjawab "nanti ada tempat penitipannya kok" gue "coba tanya mas-masnya" dengan polosnya Tiwipun bertanya "mas, nanti tasnya taro dimana?" mas-mas penjaga antrian "dibawa" Tiwi "ha?!basah dong?!" dengan manis si mas menjawab "iya" dan akhirnya selama permainan Arung Jerampun kami tidak dapat menikmati permainan seutuhnya karena takut tas kami basah. Kami kerepotan menjaga tas kami agar tidak basah dan akhirnya tas gue doang yang basah karena gue lengah dan tas Tiwi SE-LA-MAT! *envy*



Setelah naik Arung Jeram kamipun "mengincar" permainan yang ada unsur airnya, yaitu Niagara-gara. Wuih! antriannya panjang tapi untungnya gak padat, maksudnya gak stuck gitu aja tapi jalan pelan-pelan sampai akhirnya dapet giliran gue dan Tiwi "nyobain" wahana itu. Hmm...seru sih tapi gila pas turunnya itu bikin jantungan sama aja kaya naik Kora-kora. Basah ya ga sebasah main Arung Jeram sih. Setelah dari Niagara-gara kami "mencicipi" Rumah Miring, gue penasaran banget seberapa miringnya. Ternyata cuma dikit dan biasa aja, tapi seru sih tempatnya gelap gitu dan bikin penasaran.


Setelah Rumah Miring, kami berniat untuk makan. Setelah makanpun kami langsung menuju Rumah Jahil. Biasa si Tiwi yang sok-sokan ngajakin pas nyampe antrian dia mikir "ini Rumah Hantu bukan ya?" dia liat sekitar ada orang yang teriak gitu terus dia narik tangan gue dan bilang "gajadi,ay"-____-
Batal deh masuk Rumah Jahil, akhirnya kita cus naik Rajawali. Tingginya banget-bangetan, tapi seru cuma diajak muter-muter doang jadi berasa di Kayangan(?)
Setelah itu kita menuju Istana Boneka. Disana walau antriannya panjaaaangg banget tapi gak berasa soalnya perahunya banyak banget walaupun jalannya kaya siput, jadi cepet deh! Di dalam Istana Boneka banyak boneka yang dihias berdasarkan ciri khas pulau yang ada di Indonesia, terus juga ada boneka yang dihias berdasarkan ciri khas dari tiap negara. Yang paling gue suka itu dari Mesir! tapi sayang pas bagian Mesir lampunya gelap jadi difotopun tak terlihat.







Abis dari Istana Boneka guepun berniat banget buat naik Tornado dan Hysteria tapi si Tiwi gak berani, oke deh gue beraniin diri buat naik sendirian. Tapi akhirnya Tiwi bilang "yaudah deh,ay ayo naik Hysteria" guepun udah mulai ngantri, waktu juga sudah mulai sore mengingat gue sama Tiwi pengen pulang kira-kira maghrib, antrian Hysteriapun panjang banget dan akhirnya kami gajadi naik Hysteria-__- kami malah naik Poci-poci, asik banget lho di puter-puter, kenceng lagi diputernya. Gakpusing malah jadi ngantuk hahaha



Setelah main Poci-poci gue memutuskan untuk pulang tapi masih ketagihan akhirnya main 1 permainan lagi, yaitu Ombang-ombang. Antriannya ga begitu cepet. Permainannya juga asik, kaya Poci-poci gitu bikin ngantuk. Abis itu kitapun pulang.

Kita menuju halte busway Ancol dan dari situ kita menunggu busway jurusan Harmoni. Alhamdulillah lagi cape-cape gitu kita dapet tempat duduk, fiuh nyamannya. Kami turun di halte busway Harmoni dan dari situ nyambung lagi naik busway ke halte busway Blok M. Oh God! baru ngerasain surga dunia akhirnya gue berdiri lagi di busway itu sampe Blok M. Capeeeeeee coy! Sesampainya di Blok M, kami naik bus Ac abis itu naik angkot dan tiba di rumah dengan selamat. Alhamdu?lillaaaaaaaaah........

Sekian cerita dari saya, kurang dan lebihnya mohon maaf. Pokoknya perjalanan hari itu sangat berkesaaaaaaann bangetttt. Thanks for you Tiwi :* (nama disamarkan)
(0)