profile links Credits
KUDA
MAIN
CONGKLAK

go to main

Archieves
July 2010 August 2010 September 2010 October 2010 November 2010 December 2010 February 2011 June 2011 September 2011 December 2011 January 2012 May 2012 July 2012 November 2012

Twitter


Wednesday, November 28, 2012, 4:35 AM.
Penipuan sekarang ini sedang marak terjadi. Tindak kejahatan di ibukota sudah tidak terhitung lagi berapa jumlahnya. Disini, sayalah yang menjadi korban. 

Lanjut ke cerita...........

Akhir-akhir ini saya sangat membutuhkan kamera yang digunakan anak-anak jaman sekarang, taukan apa? yak! kamera dslr. Saya membutuhkan kamera itu bukan karena sedang ngetrend dipake ababil-ababil jaman sekarang, tapi memang saya butuh untuk peminatan jurusan di kampus saya yang memang jurusan yang saya ambil membutuhkan kamera tersebut. Di samping itu saya juga membutuhkannya untuk mendokumentasikan acara-acara penting atau besar di keluarga saya, seperti pernikahan, wisuda, ualngtahun dll. 

Saya mengajak kedua kakak perempuan saya untuk berpatungan membeli kamera tersebut, namun sayapun tidak buru-buru menginginkan kamera tersebut karena memang belum waktunya untuk peminatan jurusan, kira-kira sekitar tiga tahun lagi. Namun acara pernikahan dan wisuda kakak saya berlangsung tahun depan, sayapun mengincar kamera tersebut untuk acara-acara besar tersebut. Saya dan kakak-kakak saya berniat untuk menabung dulu dan memberi kamera yang terbaik.

Suatu hari, teman saya mengirimkan saya sebuah broadcast message, sebut saja Joni (nama disamarkan), dia menjual berbagai macam gadget dari yang mulai kamera, iPhone, Android, dan Blackberry berbagai macam type dan merk dengan harga yang SANGAT TERJANGKAU!! Saya curiga kenapa harganya begitu murah, dia bilang diskon akhir tahun, tapi diskonnya lebih dari enam puluh persen, saya takut itu hanya barang rusak yang dijual kembali atau barang palsu. Sayapun bilang kepada kakak tertua saya, kakak saya bilang bahwa dia ingin membeli blackberrynya, namun jika dia membeli blackberrynya dia tidak ikut patungan membeli kamera dan saya disuruh meminta uang tambahan dari papa.

Sesampainya di rumah sayapun membicarakan hal tersebut kepada papa saya, namun papa saya tidak mau tau. Begitupun dengan ibu saya. Dengan perbincangan yang serius, akhirnya saya dan kakak-kakak saya memutuskan untuk tidak memberitahu bahwa kami membeli kamera, dan kakak sayapun tidak jadi membeli blackberrynya karena memang kami sedang membutuhkan kamera tersebut.
Namun kakak saya sangat khawatir dengan kebenaran harga yang sangat murah tersebut, dia sangat takut bahwa itu afdalah penipuan. Sayapun disuruh bertanya kepada si Joni berbagai macam pertanyaan, dari mulai harga kenapa bisa sangat murah, garansinya apa, garansi berapa tahun, bisa DP dulu atau tidak, dll. Awalnya dia bilang tidak bisa DP dulu namun akhirnya dia bilang bisa. Namun kakak saya masih tetap khawatir, diapun meminta saya untuk bertanya pada Joni, bisa gak kalo barangnya dulu baru uangnya? Dia bilang bisa, namun beberapa menit kemudian dia bilang bahwa harus DP dulu untuk menebus barangnya. Dengan perbincangan yang serius, akhirnya kakak-kakak sayapun setuju untuk memberikan DP. 

Sampai pada hari dimana si Joni janjikan untuk memberikan kamera tersebut, Joni bilang barangnya belum datang, dia terus mengundur-undur waktu, sampai akhirnya terakhir saya bertanya barangnya sudah sampai atau belum dan dia bilang dia akan mengambil di jasa pengiriman barang. Sayapun menunggu, sampai akhirnya dia mengirimkan pesan pada saya, dia meminta nomor rekening saya dan dia bilang bahwa dia kena tipu. Saya hanya bisa terdiam. Joni berjanji akan bertanggungjawab dan mengembalikan uang saya dan kakak saya. 

Mungkin ini akibat dari ketidakikhlasin orangtua kepada anaknya, makanya terjadi seperti ini dan kelalaian saya juga yang mudah tergiur dengan barang-barang yang murah *maklum cewek*

Untuk pembaca, jangan mudah percaya dengan harga yang murah, telitilah dalam membeli dan tetap waspada!
(0)
Thursday, November 15, 2012, 7:21 AM.

Halloo kawla mudaaaa\m/ Apa kalian tau yang namanya cupcakes itu apa? Ya pokoknya itulah, susah juga jelasinnya kaya apa, daripada pusing-pusing mending langsung search di google aja, daripada gue salah ngomong, yekan?

Jaman sekarang, 2012 ini entah kenapa banyak orang yang menjadikan cupcakes sebagai kue untuk acara-acara tertentu, entah kue ulangtahun, kue untuk hadiah anniversary jadian sama pacar, anniversary pernikahan atau apapun yang bersifat menyenangkan dan ceria. Awalnya sempet bingung juga sih kenapa orang-orang memilih cupcakes sebagai kue untuk merayakan hari-hari spesial seperti itu, padahal apa sih kue kecil gitu doang mana kenyang? Tapi setelah ditelusuri lebih mendalam *tsah* gue tau penyebabnya, apa? karena cupcakes berbentuk mungil tapi cupcakaes merupakan kue yang unyu-unyu, lucu dan menggemaskan. Dari topingnya dan warnanya, pokoknya dari kelihatannya aja cupcakes itu udah keliatan unyu dan yummy banget deh.Nah di jaman sekarang ini, tahun 2012, jadi banyak orang-orang yang berjualan cupcakes, dari remaja sampe orang dewasa berbondong-bondong berjualan cupcakes untuk acara-acara spesial tersebut. Bukannya mau ikut-ikutan atau gak kreatif, tapi awalnya cuma iseng buat cupcakes asal-asalan dan dapat resep dari internet juga, jadi bikin lah cupcakes yang sok-sok diunyuin, difoto dan dijadiin dp di bbm, pas gue pasang PM minat?PING!!!, ada satu temen gue berminat untuk memesan cupcake buatan gue. Dengan toping yang dia mau, gue buatinlah pesenannya. Sampe itu cupcake jadi, gue foto terus gue jadiin dp bbm lagi dan ada lagi yang pesen, begitulah seterusnya. Dengan kurangnya rasa percaya diri dengan rasa cupcake yang gue buat dan karna belum ngerti bisnis juga, akhirnya gue kasih harga dengan sangatttt miring, yaitu seharga segelas pop ice, tiga ribu rupiah, tapi banyaknya pesanan dan comment yang bilang bahwa cupcake gue enak (entah itu beneran enak atau karna gamau gue sakit hati aja-_-) bikin percaya diri gue naik dan menaikkan harganya jadi lima ribu rupiah (harga bisa berubah sewaktu-waktu :p ) Mulai dari situ banyak temen-temen yang ikutan jualan cupcakes, ternyata dia lebih berani lagi ngasih harga dua puluh lima ribu rupiah, cupcake macam apa yang dia buat sampe harganya lima kali lipat dari yang gue buat, pas gue liat yaaa..............panteslah yaaa harganya mahal, cupcake yang dia buat lebih gede dan lebih unyu. Mulai dari situ gue bertekad untuk membuat cupcake yang lebih unyu lagi.

Ini dia contoh-contoh cupcakes yang gue buat sendiri bersama rekan bisnis gue, sebut saja Astianti.




Ini adalah cupcakes pertama yang gue buat iseng-iseng bersama Astianti, selanjutnya adalah cupcake-cupcake pesanan dari teman-teman yang memesan









Dan ini adalah comment-comment yang masuk dari si pemesan terhadap cupcake buatan gue










Nah, bukan tanpa sebab lho yaaa gue menceritakan pengalaman berbisnis iseng gue di blog, gue juga mau nawarin, bagi kalian yang berminat untuk memesan cupcake buatan gue, bisa hubungi gue di:

- 085693054011

lewat pin bb juga bisa lho

- 21093449

atau mau twitter juga boleh

@ayayiay

facebook juga bisa

Septi Triana A




(0)
Sunday, July 22, 2012, 7:15 AM.
Kalian tau apa yang dimaksud dunia maya? Gue sih gak begitu tau persisnya, yang gue tau teman dunia maya adalah teman di internet melalui social network yang merajalela di jaman sekarang ini. Tapi gak tau juga sih, kalau kalian kepo, kalian bisa searching sendiri hehe

Gue salah satu cewek imut *hueks* yang tergila-gila sama social network. Dari mulai Friendster, Facebook, Twitter, YM, MSN, Skype, Blog, Tumblr, Foursquare semua gue punya. Nilai positif yang bisa gue ambil dari sini adalah gue bisa punya banyak teman walaupun kita hanya bertemu di dunia maya, tapi seenggaknya bisa menambah teman kita, itukan asyik. Gue jadi punya teman darimana aja, ada yang dari dalam negri maupun luar negri, ada yang dari Turkey *ehemehem* USA, Malaysia, Filiphine, India dan banyak lagi.

Kalian tau omeglekan?ya itu tempat chatting dimana kita bisa bertemu dengan orang-orang dari berbagai macam negara. Disanalah gue ketemu dengan teman-teman dari berbagai negara itu, selebihnya dari fansclub idola-idola yang gue kagumi. Di omegle ini gue bertemu dengan anak dari dalam negri, namanya Afifah Dyah Pitaloka. Dia dari Bekas. Ya lumayan jauh bangetlah dari rumah gue. Udah hampir dua tahun gue berteman dengannya di dunia maya. Awalnya ketemu di omegle, baru ketemu aja kita udah saling cerita tentang love story. Love story gue sama orang Turkey *ehemehem* dan love story dia sama orang Malaysia *ehemehem* dan ternyata cerita kita hampir sama, makanya kita nyambung. Mulai dari situ kita tukeran alamat YM, terus chatting di YM, MSN, Facebook, Twitternya pun gue punya. Sampai akhirnya kita tukeran nomor handphone dan saling Whats App-an.

Nah setelah dua tahun berteman di dunia maya, akhirnya kamipun kopi daratan. Pernah beberapa kali kami berniat kopi darat, dari yang niatnya di Dufan, di Blok M, di PIM tapi gak pernah jadi. Akhirnya kita kopi darat di Mall Metropolitan(MM) Bekasi. Keenakan dia sebenernya, deket dari rumahnya sedangkan gue jauh banget. Usia kami terpaut 4 tahun, dia kelas 3 SMP dan gue baru masuk jadi mahasiswi. Jadi gue fikir gak pa-palah kalo jauh-jauh nanti dia diomelin orangtuanya. Lagian gue juga sekalian nebeng bokap yang ada urusan di Bekasi sekalian silaturahmi ke rumah sodara yang ada di Bekasi juga.

Di MM gue juga gak bisa lama-lama, tadinya kami berniat untuk karaokean tapi ternyata tutup, mau nonton tapi kelamaan takut keburu dijemput bokap. Akhirnya kita cuma jalan-jalan dan terus ngobrol terus kita pulang ke rumah masing-masing. Ya gak pa-pa lah ya seenggaknya udah ketemuan, menjaga tali silaturahmi hehehe

(0)
Wednesday, July 18, 2012, 6:49 PM.
Kali ini gue mau cerita tentang perjalanan gue ke Dufan (lagi), kalau Dufan yang kemarin gue post, gue pergi bersama Tiwi. Nah Dufan sekarang gue pergi bersama............................Tiwi ._. dan kakak gue dan temennya. 
Perjalanan kami sama seperti waktu gue ke Dufan bareng Tiwi, rutenyapun sama. Dari stasiun Sudimara naik kereta sampai Tana Abang lalu naik angkot 08 (kalau gak salah) turun di halte busway Harmoni dan meluncur ke Ancol. 
Sesampainya disana kami langsung menjajal Kora-kora...........


Taulah yaaaa gimana cara mainnya kora-kora? Kapal yang diayunkan sampai kira-kira 90 derajat. Gue gak habis pikir, pas turun secepat itu gue berasa nyawa gue ketinggalan diatas. Horror abeeesss!

Setelah Kora-Kora kami menikmati wahana 


Wahana ini ga serem, sumpah deh. tapi gak tau kenapa, ketinggian maksimalnya itu bikin gue SEDIKIT gemeteran, inget yaaaa SEDIKIT. Bukannya gue takut, tapi cuma SEDIKIT kok._.

Setelah itu kami naik Roller coaster, WOW!


Gue paling excited naik ini TAPI gue juga yang teriak paling kencang diantara yang lain. sekian.

Setelah itu kamipun mencoba permainan Arung Jeram. 


Asik banget, disini kita semua basah kuyup

Abis itu kita shalat dan lanjut permainan Rajawali


Kita diajak naik ke angkasa tinggi bangeeeetttt. Kecepatannya juga gak kenceng-kenceng amat sih 

Terus kita naik Niagara-Gara


Lihatkan?Kereta meluncur pelan dari bawah melewati area cowboy-cowboy-an gitu terus naik ke atas, begitu sampai diatas terjun ke bawah pas sampai bawah...............BYUR!!

Lalu kita naik Rumah Miring


Disini kita jalannya harus pegangan, kenapa?karena rumahnya miring. sekian.

Lalu kita naik Tornado!!!


GILAAAAAAA!!! Gue ogah naik ini lagi! Hampir nangis dibuatnya. Kita dibolak-balik, berasa kaya dibanting. Gila gilaaaaaa ogaaaaah lagi-lagi!

Lalu kita naik Alap-Alap


Awalnya gue menganggap enteng permainan ini, gue kira ini cuma permainan Roller Coaster versi mininya, untuk anak-anak kecil yang takut main Roller Coaster. Gue bertekad untuk gak teriak disini karna udah cape teriak pas main Roller Coaster,Kora-kora dan Tornado. Tapi nyatanya apaaaaaa?! Emang lintasannya pendek dan kecil ga setinggi Roller Coasterlah, tapi ngebutnya itu lhoooo. Dan gue teriak. Sekian!
Terus kita masuk ke Istana Boneka


Kali ini gue berani duduk paling depan karena perahunya membawa kita sangat pelan. Di dalamnya banyak terdapat boneka dari berbagai budaya di tiap negara dan pulau di Indonesia masing-masing

Terus kita nyicipin(?) Perang Bintang


Disini kita berasa lagi kaya di luar angkasa, kita tembakin semua alien

Lalu kita menuju ke Kicir-Kicir


Ini juga gue OGAH naik lagi! Pertamanya pelan dan gue menikmati, tapi nyatanya lama-lama kencang dan membuat pusing !@#@$@#%$^&&((*)*()_

Terus kita nyobain Hysteria


Sumpah ya awalnya gue takut naik ini, tapi ternyata asik banget! Kecepatannya tinggi tapi gak bikin takut, kita bisa ngeliat segalanya dari atas dan pas gue naik itu yang terlihat laut, asik banget

Lalu kita ke Pontang-Panting


Jujur awalnya gue ngantuk naik ini, ternyataaaaaaa lama-lama jalannya cepat lho

Setelah itu kita nonton Happy Feet 3D


Cuma 1 kata.................ASIK!

Dan terakhir gue naik Bianglala!


Nyaman rasanya naik ini setelah tadi menantang adrenalin dengan permainan yang "WOW!"

Setelah itu kamipun pulang dan merasakan macetnya kota Jakarta. See you next time^^


(0)
Thursday, May 3, 2012, 7:01 AM.
Tau dong apa yang disebut "bestfriend"? yak! bestfriend adalah teman yang lebih dari sekedar teman. Mereka sahabat dimana mereka selalu ada saat suka dan duka, selalu menjadi motivator hidup selain keluarga, selalu kasih semangat saat down, yang bikin hari-hari kita berwarna juga. yak! itulah peranan sahabat dalam hidup gue. Alhamdulillah gue punya banyak sahabat. Bersyukur banget gue punya mereka yang selalu setia. Ini dia mereka..........


Namanya Ayu Diantari. Biasa dipanggil Ayu. Lahir tanggal 23 Maret 1994. Dia sahabat gue dari Taman Kanak-kanak dan sampai sekarangpun masih bersahabat (iyalah, rumahnya tinggal ngesot dari rumah gue). Dia cewek terpolos yang pernah gue temuin. Kalo gue aja udah polos, nah dia lebih polos dibawah gue. Anaknya manis dan kelakukannya baik banget. 


Namanya Widyaningsih. Biasa dipanggil Widya. Lahir tanggal 7 Oktober 1993. Dia sahabat gue dari kelas 7 SMP. Gue 1 SMP barengan sama Ayu dan Widya sekelas sama Ayu, jadi dikenalin deh kita dan kitapun bersahabat sampe sekarang. Rumahnya juga gak jauh-jauh amat dari rumah gue dan Ayu. Dia hitam manis, tinggi, kurus, berkelakuan baik, dan dewasa.


Namanya Yolanda Novia. Biasa dipanggil Yolanda atau Yola atau Yolan juga bisa. Lahir tanggal 1 November 1993. Dia juga sahabat gue dari SMP kelas 7. Gue kenal sama Yolanda melalui Ayu dan Widya. Waktu kelas 7 itu Ayu, Widya dan Yolanda 1 kelas. Jadi sering main bareng deh. Anaknya cantik, putih, berkelakuan baik.


Namanya Yara Aprilia. Biasa dipanggil Yara, tapi gue sih manggilnya Yeye *panggilansayang *salah. Lahir tanggal 17 April 1994. Dia sahabat gue dari kelas 9 SMP. Waktu naik ke kelas 9 SMP itu gue gak punya temen. Kelas gue dipisah dari teman-teman deket gue, cuma Yara yang gue kenal walaupun cuma kenal orang dan nama. Pertama kita duduk bareng itu canggung abis, gak ada ngobrolnya sama sekali eh sekalinya gue ajak ngobrol dia nyerocos terus hahaha. Dia cewek tercantik yang pernah gue liat, tampangnya gak pernah jelek, putih, chubby, baik, kocaknya naujubillah banget-bangetan deh. 


Namanya Cerry Elle Pragita. Biasa dipanggil Cerry, tapi gue sih manggilnya Cece *panggilansayang *salah. Lahir tanggal 13 July 1994, tanggal lahirnya nyama-nyamain gitu sama bokap gue hahaha. Dia juga sahabat gue dari kelas 9 SMP. Dia sekelas sama gue dan Yara, gue kenal sama Cece dari Yara. Anak ini baik banget, putih, berisi, cantik, pinter pula.


Namanya singkat, just "Anisa". Tapi kami memanggilnya "Semi". Entah darimana asal muasal nama Semi. Lahir tanggal 3 Juni 1994. Gue kenal dia pas kelas 10 SMA. Dia sebangku sama Cece, dan gue dikenalin ke Semi sama Cece. Anaknya hitam manis kaya orang India, kocak banget dan baik banget.


Namanya Darusafa Ruhmanto. Biasa dipanggil Darus. Lahir tanggal 17 Mei 1994. Anak Jawa ini gendut, putih tapi baik banget, care banget sama temen-temennya, gudang cerita gue, bisa nenangin hati kalo lagi gundah gulana *tsaah*, dan jailnya ga banget. Udah gak terhitung deh berapa kali gue dikerjain sama dia-__-


Namanya Astianti Kusuma Dewi. Biasa dipanggil Dewi. Lahir tanggal 26 Desember 1993. Gue kenal Dewi karena dia 1 kelas sama gue waktu kelas 10. Tapi semenjak kelas 11, semua berubah. Dia masuk IPS dan gue IPA. Tapi itu tidak membuat persahabatan kami putus. Anak ini manis banget, selow, baik, gudangnya cerita gue, emotional (kadang kalo gue cerita, suka dia yang kesel sendiri haha) kocak dan kadang suka gila. Walaupun dia kecil dan mungil tapi dia juga tegar banget dalam menghadapi masalah hidupnya yang berat dan banyak. Proud of you, madam :''')) :'*


Namanya Novie Putri Handayani. Biasa dipanggil Novie. Lahir tanggal 6 January 1994. Gue kenal dia juga di kelas 10, padahal pas SD sekolah kita deketan dan dia 1 SMP sama gue tapi gue gak kenal ._.v. Cewek chubby ini teman sebangku gue di SMA selama 2 tahun waktu kelas 11 dan 12, gue sekelas sama dia selama 3 tahun, gudang cerita gue juga. Banyak yang bilang gue mirip sama dia. Banyak yang bilang gue kembar malah, ada kali 10 orang lebih bilang begitu. Dia seorang sahabat yang baik, selalu menasehati kalo temen-temennya berbuat salah walau kadang masih suka ngambek, kocak banget dan kadang suka ceplas-ceplos.


Namanya January Rizcky Fadjarina. Biasa dipanggil Kiky. Lahir tanggal 10 January 1995. Namanya ribet-_- udah namanya ribet, dia juga suka protes kalo tulisan namanya salah (siapa suruh nama lo ribet haha-_-v) Dia temen gue dari SMP, waktu kelas 7 dan 8 SMP dia sekelas sama Ayu dan Widya, mulai dari situ gue mengenal dia dan kelas 9 kita sekelas. Pas masuk SMApun kita barengan dan sekelas selama 2 tahun pas kelas 10 dan 11. Dia paling bawel, gak bisa diem, pecicilan, hidupnya penuh dengan keababilan haha ._.v tapi dia pendengar yang baik dan pemberi solusi yang baik kok.


Namanya Rini Anggraini. Biasa dipanggil Rini. Lahir tanggal 19 Mei 1994. Dia temen sekelas gue waktu kelas 10. Dan kelas 11 semua berubah! Dia memutuskan untuk masuk IPS, dan gue IPA. Padahal harusnya terbalik tuh, dia mampu di IPA dan gue engga-_- Dia baik dan lembut banget, tapi kalo udah marah orang-orang pada takut deh sama dia. Dia juga pinter banget lho.


Namanya Ody Aldiansyah. Biasa dipanggil Ody. Lahir tanggal 28 Oktober 1994. Dia temen sekelas gue waktu kelas 10, waktu kelas 11pun kita misah. Dia IPS dan gue IPA. Dia sahabat gue yang paling rusuh dan kadang suka kepo. Sering dia sms gue karna ga ada temen smsan, tapi ujung-ujungnya mancing gue buat curhat-_- eh tapi jangan salah, sebentar lagi dia jadi artis lho. Liat aja gayanya yang beken hahaha. Ody itu kocak banget, kadang suka ngambek juga.


Namanya Angga Riaya Wahyu Saputra. Biasa dipanggil Angga atau Jamen. Lahir tanggal 13 Maret 1994. Pertama kali gue kenal dia itu pas acara MOP di SMA. Gimana gak kenal? dia jadi ketua MOP kelas gue, tapi katanya dia gak kenal gue pas MOP-__- Dia sekelas sama gue pas kelas 10 dan 11. Dia baik, tapi kadang anaknya suka gak jelas dan kepo, tukang ngambek juga kadang-kadang haha


Namanya Abad Nurul Hakim. Biasa dipanggil Abad. Lahir tanggal 16 April 1994. Gue sekelas sama Abad pas kelas 10. Abad itu cowok teralim yang pernah gue liat. Abad juga temen sekelas gue waktu MOP dan dia juga bilang kalo dia gak kenal gue pas MOP, sedih bangetttt T_T. Banyak yang bilang Abad itu ganteng kaya Zayn One Direction *iyuwh*. Abad itu baik, alim banget.


Dan yang terakhir bernama Barkah Pamuji. Biasa dipanggil Barkah. Lahir tanggal 2 Juni 1994. Dia juga temen sekelas gue waktu kelas 10. Dia juga temen sekelas waktu MOP, dan lagi-lagi dia bilang gak kenal gue pas MOP hhhh. Dia juga suka rusuh, tapi dia paling bisa bikin suasana asik dan kompak.

Yak! itulah daftar nama sahabat gue. Ada yang mau daftar jadi sahabat gue?hahaha. Gimana?cantik-cantik dan ganteng-gantengkan?cantik dan ganteng itu relatif tapi yang penting mereka yang terbaik. 
Sedikit cerita nih, foto-foto mereka gue ambil dari facebook mereka masing-masing, dan kalian tau? gue paling bingung milih foto Widya, Yara, dan Darus. Kenapa? Widya dan Yara fotonya banyak banget dan bagus-bagus, jadi gue bingung milih yang mana. Darus, fotonya sedikit dan gak ada yang bagus hehe -__-v ya jadi gue pilih mana foto yang terbaik sepenglihatan gue ._.
(0)
Tuesday, May 1, 2012, 7:48 AM.
Pada tanggal 29 April 2012 yang lalu gue dan sepupu gue, Tiwi pergi ke Dunia Fantasi atau yang biasa disebut Dufan yang berada di kawasan Ancol. Rencana ini sudah ada lamaaaaa sekali, tapi yaaa namanya nasib gue sama Tiwi tetap jadi dua cewek bokek huhuhu, akhirnya Tiwi bilang "ay, kita bawa bekel aja ya?gausah jajan.beli snack gitu-gitu buat cemilan disana" dan guepun menyetujui. Sampai pada hari H, kitapun berangkat tanpa diantar siapapun ke Ancol. Yak! kita naik kendaraan umum! Ya diantar sama bokap sih cuma sampe stasiun Sudimara-Jombang berhubung rumah gue di kawasan deket situ. Kita berangkat pukul 7.20 pagi karena mengejar kereta AC, tapi ternyata gue telat. Akhirnya guepun naik kereta yg ekonomi yang cuma seharga 1500 rupiah. Naik kereta sampai stasiun Tanah Abang terus naik angkot jurusan kota dan turun di halte busway Harmoni dan dari situ naik busway yang jurusan Ancol dan berhenti di halte busway Ancol dari halte busway Ancol jalan sampai Dufan.

Sesampainya di Dufan, wuidiiiiiih rame breeehh!! ngantrinya aja panjang,engaaaapp!! Akhirnya gue dan Tiwi ngantri demi mendapatkan tiket masuk Dufan padahal loket belum buka, jam 10pun loket dibuka dan beberapa menit kemudian kitapun mendapatkan tiket tersebut. Kita jalan menuju pintu masuk. Baru masuk si Tiwi udah ngajakin main Kora-kora, jadilah kita main Kora-kora. Tapi pas di tengah antrian, si Tiwi mukanya pucet terus bilang "ay, ternyata tinggi ya?gajadi yuk?!" gue "Wi, mana ada mainan disini yang gak tinggi?" dengan berbagai macam rayuan gue akhirnyapun gue naik Kora-kora sama Tiwi. Gue kira permainan Kora-kora gak ada apa-apanya, cuma kaya main ayunan aja, pas gue cobain sendiri ternyata tinggi dan kenceng banget, turun dari Kora-kora malah gue yang pucet. Setelah Kora-kora kami berniat "mencicipi" Halilintar, pas lagi ngantri tiba-tiba si Tiwi bilang "ay,ay, liat tuh!" pas gue nengok ternyata Halilintarnya lagi diem, Tiwi bilang "gajadi, kita cari wahana lain" pucet dia hahaha. Akhirnya kitapun naik Ontang-anting, permainan yang paling asyik ngantrinya soalnya ga lama, di wahana itu memuat banyak orang soalnya jadi antriannya cepat bergerak. Gue juga sedikit meremehkan permainan itu, dalam hati gue "alaah, cuma kaya ayunan doang kok" karena sebelumnya juga gue udah pernah "nyicipin" permainan ini. Eh ternyataaaaaaaaa pas sampe di titik tertinggi muka gue pucet! Mana pas saat itu gerimis. Padahal Ontang-anting ga ada cipratan airnya di wahana itu tapi pas turun baju gue basah semua karena kehujanan. Karena sudah terlanjur basah, kitapun memutuskan untuk main permainan yang mengandung unsur air. Yak! Arung Jeram! Permainan ini juga ga begitu panjang antriannya. Pas lagi antri gue ngobrol sama Tiwi "Wi, nanti tasnya taro dimana ya?" Tiwi dengan sok taunya menjawab "nanti ada tempat penitipannya kok" gue "coba tanya mas-masnya" dengan polosnya Tiwipun bertanya "mas, nanti tasnya taro dimana?" mas-mas penjaga antrian "dibawa" Tiwi "ha?!basah dong?!" dengan manis si mas menjawab "iya" dan akhirnya selama permainan Arung Jerampun kami tidak dapat menikmati permainan seutuhnya karena takut tas kami basah. Kami kerepotan menjaga tas kami agar tidak basah dan akhirnya tas gue doang yang basah karena gue lengah dan tas Tiwi SE-LA-MAT! *envy*



Setelah naik Arung Jeram kamipun "mengincar" permainan yang ada unsur airnya, yaitu Niagara-gara. Wuih! antriannya panjang tapi untungnya gak padat, maksudnya gak stuck gitu aja tapi jalan pelan-pelan sampai akhirnya dapet giliran gue dan Tiwi "nyobain" wahana itu. Hmm...seru sih tapi gila pas turunnya itu bikin jantungan sama aja kaya naik Kora-kora. Basah ya ga sebasah main Arung Jeram sih. Setelah dari Niagara-gara kami "mencicipi" Rumah Miring, gue penasaran banget seberapa miringnya. Ternyata cuma dikit dan biasa aja, tapi seru sih tempatnya gelap gitu dan bikin penasaran.


Setelah Rumah Miring, kami berniat untuk makan. Setelah makanpun kami langsung menuju Rumah Jahil. Biasa si Tiwi yang sok-sokan ngajakin pas nyampe antrian dia mikir "ini Rumah Hantu bukan ya?" dia liat sekitar ada orang yang teriak gitu terus dia narik tangan gue dan bilang "gajadi,ay"-____-
Batal deh masuk Rumah Jahil, akhirnya kita cus naik Rajawali. Tingginya banget-bangetan, tapi seru cuma diajak muter-muter doang jadi berasa di Kayangan(?)
Setelah itu kita menuju Istana Boneka. Disana walau antriannya panjaaaangg banget tapi gak berasa soalnya perahunya banyak banget walaupun jalannya kaya siput, jadi cepet deh! Di dalam Istana Boneka banyak boneka yang dihias berdasarkan ciri khas pulau yang ada di Indonesia, terus juga ada boneka yang dihias berdasarkan ciri khas dari tiap negara. Yang paling gue suka itu dari Mesir! tapi sayang pas bagian Mesir lampunya gelap jadi difotopun tak terlihat.







Abis dari Istana Boneka guepun berniat banget buat naik Tornado dan Hysteria tapi si Tiwi gak berani, oke deh gue beraniin diri buat naik sendirian. Tapi akhirnya Tiwi bilang "yaudah deh,ay ayo naik Hysteria" guepun udah mulai ngantri, waktu juga sudah mulai sore mengingat gue sama Tiwi pengen pulang kira-kira maghrib, antrian Hysteriapun panjang banget dan akhirnya kami gajadi naik Hysteria-__- kami malah naik Poci-poci, asik banget lho di puter-puter, kenceng lagi diputernya. Gakpusing malah jadi ngantuk hahaha



Setelah main Poci-poci gue memutuskan untuk pulang tapi masih ketagihan akhirnya main 1 permainan lagi, yaitu Ombang-ombang. Antriannya ga begitu cepet. Permainannya juga asik, kaya Poci-poci gitu bikin ngantuk. Abis itu kitapun pulang.

Kita menuju halte busway Ancol dan dari situ kita menunggu busway jurusan Harmoni. Alhamdulillah lagi cape-cape gitu kita dapet tempat duduk, fiuh nyamannya. Kami turun di halte busway Harmoni dan dari situ nyambung lagi naik busway ke halte busway Blok M. Oh God! baru ngerasain surga dunia akhirnya gue berdiri lagi di busway itu sampe Blok M. Capeeeeeee coy! Sesampainya di Blok M, kami naik bus Ac abis itu naik angkot dan tiba di rumah dengan selamat. Alhamdu?lillaaaaaaaaah........

Sekian cerita dari saya, kurang dan lebihnya mohon maaf. Pokoknya perjalanan hari itu sangat berkesaaaaaaann bangetttt. Thanks for you Tiwi :* (nama disamarkan)
(0)